Hindari! Ada 4 Penyebab Bayi Tidak Mau Minum ASI dari Ibu

Diskon ramadhan di Orami tidak ada salahnya digunakan untuk membeli alat pemompa ASI untuk ibu. Supaya ASI yang didapatkan si kecil menjadi lebih mudah dan juga lancar. Namun ada beberapa bayi yang ternyata enggan atau tidak mau untuk minum ASI dari ibunya. Kenapa bisa begitu? Ternyata ada 4 penyebab dari masalah tersebut.

  1. Bayi yang Tidak Nyaman

Penyebab pertama dari bayi yang enggan untuk minum ASI dari ibunya adalah ketidaknyamanan yang dirasakan. Penyebabnya sendiri termasuk beragam mulai dari sariawan di bibir, gigi yang mulai tumbuh hingga imunisasi yang baru dilakukan. Hal tersebutlah yang kemudian membuat bayi merasa tidak nyaman bahkan sakit ketika minum ASI dari ibu mereka.

  1. Bayi yang Sakit

Ketika bayi sakit memang akan membuat orang tua menjadi pusing karenanya. Terutama bersamaan dengan sakit, biasanya akan banyak masalah yang mengikuti. Tidak terkecuali bayi yang jadi enggan untuk minum ASI dari ibunya. Terutama apabila sakit yang diderita adalah pilek sehingga kegiatan menyusu pada ibunya akan menjadi kegiatan menyiksa bagi si bayi.

Meski begitu bukan berarti Anda lepas tangan begitu saja. Bayi yang sedang sakit tetap harus mendapatkan asupan nutrisi untuk tubuhnya. Anda bisa mensiasati dengan memberikan susu khusus bayi terlebih dulu. Tenang saja, diskon ramadhan yang ada di Orami membuat banyak produk perlengkapan bayi seperti susu mendapatkan potongan harga yang menarik.

  1. Bayi yang Mengalami Stres

Ternyata stres bukan hanya bisa dirasakan oleh ibu yang baru saja melahirkan tapi juga bisa dirasakan oleh bayi itu sendiri. Penyebabnya bisa beragam namun khusus untuk bayi yang menolak ASI biasanya diawali dari kesalahan ibu itu sendiri. Mereka seringkali mengabaikan ketika bayi mereka sedang lapar dan lebih memilih untuk menunda memberikan ASI.

Hal ini ternyata menempel pada memori si bayi dan membuat mereka selalu ingat. Jadi ketika Anda memberikan ASI pada bayi dan ternyata mereka menolaknya, mungkin itu kesalahan Anda sendiri. Untuk mencegahnya maka usahakan untuk selalu memberi ASI ketika mereka lapar sehingga mencegah bayi mengalami stres.

  1. Aroma Tubuh Ibu yang Berbeda

Kenyamanan bayi ketika minum ASI ternyata bukan hanya berfokus pada ASI itu sendiri tapi juga pada ibunya. Bayi yang masih sensitif seringkali enggan untuk minum ASI karena aroma tubuh ibunya yang berbeda atau bahkan mengganggu. Aroma tubuh berbeda tersebut bisa disebabkan berbagai hal seperti parfum, keringat hingga makanan yang Anda konsumsi.

Setelah mengetahuinya, tentu Anda mesti lakukan pencegahan terlebih dulu. Jangan sampai bayi Anda mengalami penurunan daya tahan tubuh karena tidak mendapatkan ASI yang cukup. Berikanlah ASI yang cukup dan juga produk perlengkapan yang dibutuhkan oleh bayi Anda. Jangan ragu manfaatkan diskon ramadhan untuk membeli perlengkapan bayi yang dibutuhkan.

Leave a Comment